Cara Membuat Postingan Pada Blog

Saturday 23 May 2009

Posting artikel merupakan kegiatan memasukkan artikel pada web atau blogspot anda, baik memuat teks, gambar dan sejenisnya. Tanpa artikel maka blog yang kita buat akan terasa hampa, kosong dan kurang sempurna. Artikel yang menarik akan memberikan kesan baik terhadap blog yang sedang kita kelola. Oleh karena itu buatlah sebanyak mungkin artikel-artikel menarik untuk menghiasi blog anda.

Yang perlu anda siapkan sebelum posting artikel adalah membuat artikel terlebih dahulu dalam bentuk file yang sudah tertata rapi, hal ini sangat dianjurkan untuk efisiensi blogging dan menghindari kesalahan/pengulangan pengetikan akibat signal atau koneksi sambungan terputus. Hal baik juga dapat melakukan copy paste artikel orang lain pada blog kita sendiri ("tapi sebaiknya izin dulu/sebagai tatakrama para netter sejati").

Langkah-langkah dalam memposting suatu artikel:

1. Sebaiknya klik terlebih dahulu “ Edit HTML”,jika langsung di mode “Compose”, sering terjadi hang pada komputer (pengalaman saya pribadi). Copy artikel yang telah anda buat sebelumnya, kemudian paste di area posting. Edit sesuai dengan kemauan anda.

2. Klik tombol “ compose “ untuk melakukan editing (jika anda masih bingung dengan kode HTML).

3. Klik tombol tool yang berlambang “ panorama” berwarna biru, jika anda ingin memasukan gambar ataupun photo untuk menghiasi posting-an anda.

4. Klik tombol “ Preview “ untuk melihat hasil posting-an anda yang nantinya akan tampil di dalam blog, barangkali masih ada yang perlu di edit.

5. Klik tombol “ publish “. Selesai. Tulisan hasil karya anda akan bisa dilihat dan di baca oleh seluruh dunia.

0 comments:

Get paid To Promote at any Location Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly. target="_blank> Software Iklan Baris Massal Web Hosting Bisnis di Internet

  © Blogger Templates Columnus by Abang Leston 2008

Back to TOP