Hasil Seminar internasional E-Learning di VEDCA

Tuesday 12 May 2009

Dari pelaksanaan kegiatan seminar internasional di VEDCA Cianjur pada hari Senin, 11 Mei 2009 kemarin menunjukkan hasil yang sangat memuaskan dan mampu mencapai target awal. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta seminar mencapai 275 orang orang peserta,. Namun kekecewaan dirasakan oleh beberapa orang mahasiswa yang tidak dapat mengikuti kegiatan seminar tersebut karena keterbatasan kwota dan tempat duduk. Bila diperkirakan jumlah mahasiswa yang tidak kebagian tiket mencapai puluhan orang. Namun kegiatan tetap berjalan dengan baik

Kegiatan yang sangat dasyat ini diikuti langsung oleh para petinggi Pemda Cianjur yang diwakili bupati, sekda, kepala dinas pendidikan kab.Cianjur serta direktur SEAMEO-SEAMOLEC Jakarta, dan Kepala PPPPTK Pertanian Cianjur melalui Video Conference dari tiga tempat (Pendopo Bupati Cianjur - PPPPTK Pertanian Cianjur - SEAMEO SEAMOLEC Jakarta).

Pemanfaatan teknologi informasi inilah yang menjadi tema dan sorotan utama kegiatan tersebut sehingga para guru/tenaga pendidik dan tenaga kependidikan bukan hanya memiliki motivasi dalam pemanfaatan teknologi informasi melalui e-learning (pembelajaran melalui elektronik) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing masing.

Mudahnya mendapatkan informasi saat ini yang didukung dengan akses internet yang serba mudah dan murah, ditegaskan oleh direktur seameo-seamolec akan mampu meningkatkan kualits pendidikan.

yang paling menantang bahwa berbagai terobosan yang ditawarkan untuk mampu meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan khususnya didaerah Cianjur yakni salah satunya melalui program beasiswa daerah, beasiswa PPPPTK, beasiswa SEAMEO-SEAMOLEC dan beasiswa Depdiknas untuk mahasiswa yang berprestasi dan melakukan pelatihan dan mendukung kegiatan sertivikasi para guru.

Dan pada intinya kegiatan tersebut merupakan awal penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui e-learning (komputerisasi, media internet, PJJ, Software, dan media pembelajaran elektronik lainnya) di daerah Cianjur secara menyeluruh untuk para tenaga pengajar/guru dan tenaga kependidikan/orang yang ada di insitusi pendidikan.

Akhirnya jayalah Pendidkan Indonesiaku


0 comments:

Get paid To Promote at any Location Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly. target="_blank> Software Iklan Baris Massal Web Hosting Bisnis di Internet

  © Blogger Templates Columnus by Abang Leston 2008

Back to TOP